Rabu, 21 Januari 2015

[Puisi] Madri Obong





denuaeni98.blogspot.com



Aku hanya selembar bayang
Terperangkap dalam hikayat-hikayat daun lontar
Yang perlahan tenggelam menghilang
Hanya tinggalkan setitik rona pendar

Ini tentang setiaku
Pada kangmasku Salya
Pada suamiku Pandu
Pada pengampu cerita Mahabharata



Dalam diam kurenungi abad berjalan
Merasuk rimba dan belukar tajam
Nasib tersirat untukku di keabadian
Dalam merah bara mentari tenggelam

Dalam sunyi
Kami bersatu bercumbu rindu
Lalu dia mati
Dan aku melayu

Kutatap Nakula dan Sadewa
Lalu harapku pada Kunti
Kelak hanya mengingatku saja
Lalu semuanya sepi

Jilatan api membelah angkasa
Melahap jasad sang Pandu Dewanata
Dan aku tengelamkan diri di dalamnya
Moksa

* * * * *
(Dewi Madri, Mahabharata)

2 komentar:

  1. Bagus gan Puisi nya
    jangan lupa kunjungi blog ane balik ya gan
    Puisi Cinta Terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih... Nanti kalo senggang aku mampir... Salam kenal ya...

      Hapus