Kamis, 24 Maret 2016

[Bukan Fiksi] Masih Tentang ETERNAL FORSETI





Mohon maaf bagi yang sudah bosan dengan tulisan yang berbau Eternal Forseti di blog ini, silakan skip saja 😳

Kemarin-kemarin saya berpikir untuk sekalian saja merahasiakan cerita Eternal Forseti. Karena itu saya memutuskan untuk posting Eternal Forseti melalui catatan FB dengan hanya beberapa orang saja yang saya beri akses untuk bisa baca (admin FC FB dan beberapa teman). Terrrnyataaa... Ada yang protes (banyak yang nginbox). Pingin baca tapi nggak bisa. Ya sudah, saya buka untuk publik di Bab 1 dan 2.

Selanjutnya, Bab 3 yang tayang di catatan FB kemarin saya kembalikan lagi ke niat semula, hanya memberi akses untuk orang-orang tertentu. Terrrnyataaa... ada beberapa di komen yang daftar nama untuk dapat akses ngintip kelanjutan Eternal Forseti. Ya sudahlah, saya buka gemboknya untuk ‘teman’. Sampai tayangan Bab 4 yang tayang Selasa sore (harusnya tayang hari Kamis ini), ada beberapa permintaan pertemanan (yang langsung saya konfirmasi dengan senang hati). Bahkan silent reader FiksiLizz pun ada beberapa yang menampakkan diri juga di FB.

Di antara penayangan Bab 2 dan 3, saya mikir lagi, kok blog FiksiLizz jadi sepi krik-krik nggak ada tayangan baru. Kasihan juga pengunjung yang sudah terlanjur klik tapi dapetnya cuma tayangan out of date. Padahal FiksiLizz kan ada karena jasa para pengunjung setia dan pembaca yang dengan rela hati bersedia dikibulin melalui fiksi-fiksi yang tayang di FiksiLizz. Karena itu saya putuskan untuk menayangkan Eternal Forseti yang termutilasi per babnya mulai Senin kemarin. Rencananya sih biasaaa... Senin-Kamisan buat ngisi slot cerbung.

Tapiii...

Akhirnya saya mikir lagi. Waktu 100 hari jatah untuk menyelesaikan novel itu kan panjang juga, 14 minggu lebih 2 hari. Sementara sudah saya niatkan untuk menghentikan akses bisa dibaca oleh teman di catatan FB mulai tayangan Bab 6 yang akan datang.

Oleh karena itu, Eternal Forseti tetap saya niatkan untuk tayang di blog FiksiLizz 3 kali seminggu, pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu, tetap dengan format per babnya termutilasi jadi 3 bagian. Kenapa nggak Senin-Kamis? Karena siapa tahu di tengah-tengah nanti mak’bedunduk ada ide untuk tayangin cerbung baru. Daripada ribet atur slot lagi kan mending diatur aja mulai sekarang. Jadi bagian yang udah terlanjur tayang Senin kemarin, anggap saja tayanginnya salah hari yak? Hueheheee... Bagian selanjutnya akan tayang Jumat besok.

Penayangan Eternal Forseti di blog memang mundur sekian langkah dari yang sudah tayang di catatan FB. Tapi sepertinya nanti justru bisa terus nyambung dari tayangan catatan FB yang cuma bisa diakses yang berkepentingan. Soal tayang sampai tamat apa enggak di blog, saya nggak janji. Yang jelas, saya berusaha menyelesaikannya dalam jangka waktu 100 hari itu.

Terima kasih, salam... 😘

18 komentar:

  1. Aku suka koq...
    Dikibulin ma mba Lizz..
    Mhuehehe...

    BalasHapus
  2. Waduh alamat gak dapat baca sampai tuntas di sini,kudu bongkar FB nya bu Lis nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Justru nanti di sini nyambung terus sampe jatah 100 hari dari FC-FB habis, Mbak. Di catatan FB memang sudah sampai Bab 5. Tapi Bab 6 yang tayang besok (Kamis) di FB bakal tertutup, hanya admin yang bisa baca. Hitungannya sih Bab 6 dst. malah nanti bisa dibaca di sini 😊
      Makasih ya, Mbak...

      Hapus