Sabtu, 14 Februari 2015

[Puisi] Namaku Budi





pakdeazemi.wordpress.com



Namaku Budi
Itu juga bukan nama asli
Kupilih karena aku ingin kelihatan seksi
Dan terkesan baik hati


Menurutku sih aku cerdas sedunia bumi
Hidupku cuma main di asumsi
Meskipun ngawur tapi aku percaya diri
Memang urat maluku sudah mati


Aku senang mengail di air keruh kali
Dan berlagak bijak suci
Membuatku bahagia setengah mati
Karena aku memang sudah hilang nurani


Tapi jiwaku pun memang masih mini
Ingusku pun kadang suka meleleh tanpa henti
Ngupil pun belum bisa bersih sama sekali
Makanya aku masih harus bobok ngedot setelah cuci kaki


Namaku Budi
Hobi menclok sana-sini
Ngumbar fitnah tanpa tahu kronologi
Cuma numpang tenar tukang nyatut tanpa permisi


Nggak pernah nyadar kalau tingkahku ngisin-ngisini
Dan asumsiku melantur ke langit-bumi
Meskipun salah tapi tak mau menyadari
Lha memang aku sudah nggak punya harga diri


Katanya nulis itu harus pakai otak dan hati
Tapi kepalaku sudah terlanjur salah isi
Dan hatiku pun sudah mati nurani
Aku tak mau memperbaiki


Kalau kau adalah aku pasti malu yang terjadi
Tapi ini kan aku sendiri
Aku si Budi
Yang hidup di dunia koplak asumsiku sendiri


* * * * *

12 komentar:

  1. Mbak, nulis' e pasti mbek ati mbededeg kuwi..... Titenono yo, Budi kuwi..... Piye lek tak asahne clurit, opo gobang sekalian? Samurai wis siap ki.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakak... sakno, arek cilik, sik bayi sisan...
      Suwun mampire yo...

      Hapus
  2. Mbak, Budi yang mana ya *kura-kura dalam perahu...
    Btw, kalo diliat di laptop saya, blog Mbak kaya'nya kegedean kiri-kanannya (maksudnya saya mesti scroll ke kanan), apa mungkin ukuran gambar latarnya?

    Mbak, tulisan yang di 'sana' bener mo dikosongin semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scroll gimana ya, Mas Ryan? Di laptop saya nggak pake scroll langsung keluar utuh 1 halaman, 3 kolom. Tadinya niat mau perbaiki tapi malah jadi binun, mana yang harus diperbaiki? Hehehe...
      Makasih atensinya ya...

      Hapus
    2. ...hehehe santai aja Mbak, blog itu yang penting kan kontennya :)

      Hapus
  3. Yang sabar ya mbakyu, biasa kalau sedang di atas angin kencang berhembus. Maaf nih jadi terkesan menggurui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Yang penting saya udah berusaha meluruskan. Tapi kalo yang mo diluruskan itu tetep mo bengkok aja ya terserah...

      Oh iya... Selamat Ulang Tahun ya, Ibu Fabina... Semoga selalu memperoleh kebahagiaan setiap saat...

      Hapus
    2. Aamiin, makasih mbak untuk doanya he he he

      Hapus
  4. Budi sing tukang catut iku tah Mbak? Tak Kirk budi sing cakapolri iku utowo budi sing ndik bukune kene jaman SD biyen. He he.....ini budi.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuakakak... Ho'oh, Mbaaak... Bayek ileren iku lhooo...

      Hapus